Nelayan Hilang, TSBD Pemenang Timur Gabung Bersama SAR Melakukan Pencarian

Penulis: Hadi Fatahillah (Koordinator TSBD Pemenang Timur)

Senin 28 September 2020. Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) PEMENANG TIMUR yang sudah di bekali ilmu Water Rescue bergabung dengan kantor SAR pos Bangsal. Melakukan pertolongan dan pencarian nelayan Gili Trawangan. Area pencarian di pusatkan di bagian utara kepulauan Gili.

Cuaca buruk menghambat selama proses pencarian. Kemudian diputuskan pencariannya dihentikan sementara dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Musibah kehilangan nelayan dilaporkan oleh Awan Stiawan, salah seorang masyarakat Gili Terawangan yang juga kawan dari korban. Adapun identitas korban bernama Jumaidi, berjenis kelamin laki-laki, berumur 49 tahun. Korban berasal dari Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara. Korban dilaporkan menghilang di perairan Gili Trawangan.

 Adapun Kronologi Kejadian; Petugas siaga Pos Siaga Bangsal menerima laporan dari pelapor atas nama Awan stiawan. Melaporkan bahwa ada satu nelayan dari Gili Trawangan belum kembali dari melaut.

Dalam keterangannya korban berangkat melaut dari Minggu malam pukul 20.30 Wita. Sampai hari Senin belum kembali. Para kawan korban sudah berusaha menghubungi nomer hape korban, namun korban tidak bisa di hubungi. Ponselnya non aktif.

Sebelumnya masyarakat, nelayan dan keluarga sudah berupaya melakukan pencarian di seputaran perairan Gili Trawangan. Namun hasil pencarian masih nihil. Kemudian pencarian dilanjutkan oleh tim SAR dan TSBD Pemenang Timur.

Korban Selamat bersama anggota tim pencari

Kabar terbaru hari ini, Selasa 29 September 2020 korban sudah ditemukan dalam kondisi selamat di perairan Kerakas, Gangga Lombok utara. Korban ditemukan pada pukul 18:00 Wita oleh nelayan setempat.  Selanjutnya di bantu oleh kawan-kawan dari PMI KLU dan potensi SAR.  Korban di jemput oleh keluarga dan menggunkan kendaraan PMI kembali ke kediamannya di Telok Kombal.

Koslata

Perkumpulan yang bervisi untuk mewujudkan perubahan sosial yang demokratis dan berkeadilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *