TSBD Bersama Koslata Gagas JARKOM Kebencanaan

TSBD adalah nama kelompok masyarakat yang dibina dan didampingi Koslata untuk memberdayakan tim dalam organisasi agar siap siaga ketika suatu waktu terjadi bencana. Hingga saat ini mereka masih eksis dan terus terlibat menjadi relawan dalam penanganan kebencanaan, dan kegiatan lain yang berkaitan dengan isu kebencanaan.

“Hingga saat ini kami tetap aktif terlibat merespon bencana yang terjadi. Kami bergerak tidak pernah mengharap apa-apa. Benar-benar jadi relawan” celetuk koordinator TSBD Pemenang Timur dengan dialek khas utara di sela-sela obrolan sembari syruput kopi.

Koslata menfasilitasi Kembali kawan-kawan TSBD dengan membagikan tiap koordinator masing-masing 1 tablet. Bertujuan untuk memaksimalkan peran-peran mereka dan mempermudah saling berbagi informasi kerja-kerja baik yang terus mereka lakukan ke masyarakat luas.

“Ayok! Buatkan kita group whatsapp, agar kita mudah berkomunikasi dan berbagi informasi” pinta salah satu TSBD Jenggala.

Agar proses berbagi informasi terkoordinir. Satu pintu. TSBD dan Koslata kemudian menginisiasi untuk membentuk Jejaring Komunikasi Kebencanaan (JARKOM KEBENCANAAN) menggunakan platform Whatshapp Group (WAG).

Pak Junaidi, koordinator pengorganisasian Koslata menyampaikan kepada setiap penggerak TSBD, bahwa Informasi-informasi yang dibagikan di Whatshapp Group JARKOM KEBENCANAAN akan dipublikasikan secara berkala oleh koordinator kampanye dan publikasi Koslata di Website, Instagram, dan Facebook Koslata.

Koslata

Perkumpulan yang bervisi untuk mewujudkan perubahan sosial yang demokratis dan berkeadilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *